Tuesday, 30 August 2016

Gejala Awal Yang Akan Di Rasakan Oleh Wanita Ketika Terkena Kanker Payudara

Sebenernya tidak ada gejala awal yang akan di rasakan oleh wanita ketika terkena kanker payudara. Namun, tanda-tanda ini muncul di periode awal, yang memang harus benar benar di amati secara rutin oleh wanita:

Area yang terdapat kanker akan terasa lebih hangat dan seperti ada benjolan yang memerah.
Warna kulit berubah dan menebal seperti kulit jeruk.
Terkadang nyeri, tetapi nyeri ini sangat jarang sekali di rasakan.
Ada benjolan yang tidak terasa sakit di payudara, rasanya seperti kelereng.
Warna puting berubah.
Nyeri serta peradangan di ketiak.
Bentuk payudara yang berubah.
Ukuran payudara berubah drastis.

Gerakan sadar di buat untuk membantu wanita melakukan pengecekan awal adanya kanker payudara pada dirinya atau tidak. Gerakan ini adalah dengan cara berbaring di ranjang, dengan kedua tangan di letakan di atas, Kemudian satu tangang meraba ke bagian payudara untuk menemukan apakah ada benjolan keras di dalam payudara atau tidak.

Monday, 8 August 2016

Ruam Di Ketiak Dapat Di Hilangkan

Ruam di ketiak dapat di hilangkan,- Gejala umum dari ruam antara lain gatal, benjolan kecil pada kulit, kemerahan atau penggelapan kulit. kulit yang mengelupas, rasa sakit dan bau meningkat. Ruam ketiak lebih parah dapat menyebabkan kekeringan, retak, rasa sakit dan terik kulit, menyebabkan demam dalam beberapa kasus.

Penyebab ruam antara lain mencukur yang tidak tepat, penggunaan deodoran, paparan panas, dan kebersihan badan yang kurang baik. Ruam ini dapat menyebabkan infeksi dan ganggguan pernapasan. Untuk mengurangi risiko ruam pada ketiak, kamu dapat menghilangkannya dengan cara alami seperti ini:

Saat terjadi ruam pada ketiak kamu, coba ambil lidah buaya. Potong dan ambil bagian tengahnya, tempel lidah buaya pada bagian yang sakit. Ulang beberapa kali. Sifat antibakteri dan anti jamur dapat membantu mengurangi ruam pada ketiak.

Saat muncul ruam pada ketiak, lakukan pertolongan pertama dengan mengompresnya. Kompres dengan air dingin, hal ini dapat mengurangi gatal pada ketiak yang di sebabkan oleh ruam. Suhu dingin juga akan mengurangi iritasi yang di sebabkan oleh panas yang berlebihan. Bahkan akan mencegah ruam berkembang menjadi lecet. Bungkus beberapa es batu di handuk katun tips dan tahan pada daerah yang terkena selama beberapa menit. Lakukan ini selami 10 menit, beberapa kali sehari. 

Minyak kelapa extra-vrigin dapat membantu menyingkirkan iritasi yang di sebabkan oleh ruam ketiak. Vitamin E membantu mengurangi rasa gatal pada ketiak. Bahkan mengurangi gesekan yang dapat memperburuk kondisi dan mencegah infeksi. Oleskan sedikit minyak kelapa extra-virgin di ketiak kamu. Laukan ini beberapa kali sampai ruam hilang.