Friday, 4 October 2013

Mengatasi Munculnya Jerawat Di Punggung

Jerawat di wajah memang menyebalkan dan sangat mengganggu. Tap hal lain yang menyebalkan juga jika tumbuh jerawat di bagian tubuh lain seperti punggung. Tidak sedikit orang yang mengalami keadaan berjerawat di bagian punggung. Kulit yang sensitif dan rawan berjerawat adalah orang yang rentan mengalami masalah ini.
Seperti dilansir dari Our Vanity, ada beberpa tips yang dapat dilakukan untuk mencegah pertumbuh jerawat di punggung ini. Yang paling penting adalah mandi dengan benar. Saat mandi pililah sabun antibakteri untuk mencegah bakteri perkembang di tubuh. Sebaiknya gunakan sabun yang mengandung asam glikolat dan hindari menggunakan sabun yang sangat wangi.
Pilihlah pakaian yang tidak terlalu ketat dengan bahan kain yang nyaman agar tubuh dapat bernafas dan mencegah keringat berlebih di bagian punggung. Mandi setelah beraktivitas dan berolahraga sangat penting untuk membersihkan keringat berlebihan dan menjaga kebersihan. Keringat berlebihan rentan memicu timbulnya jerawat.
Setelah mandi untuk mengatasi masalah jerawat pada punggung ini gunakan lotion yang mengandung benzoil peroksida. Atau gunakan lotion alami yang terbuat dari satu sendok makan minyak zaitun, 1 sdm calendula, 1 sdm minyak almond, dan 1 tetes chamomile campur bahan tersebut dan oleskan ramuan ini pada punggung.
Dan yang terakhir melakukan scrub rutin juga penting untuk mengurangi jerawat tubuh. Scrub ringan dapat membantu mengangkat sel kulit mati, dan meningkatkan pertumbuhan kulit baru serta membuat pori-pori kulit bisa bernafas dan terhindar dari kotoran yang menumpuk dan bisa menyebabkan punggung berjerawat.
Itulan beberapa tips untuk mengatasi masalah jerawat di bagian punggung Dreamers. Bila kulitmu rawan berjerawat penting untuk memperbanyak minum air putih dan banyak mengkonsumsi makanan yang kaya antioksidan dan omega-3. Semoga bermanfaat! (mya)

No comments:

Post a Comment